SIPASUM

Sistem Informasi Prasarana Sarana dan Utilitas Umum

Aplikasi SIPASUM (Sistem Informasi Prasarana Sarana dan Utilitas Umum) adalah aplikasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh bidang ( Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) Dinas PUTRLH Kabupaten Tasikmalaya untuk mempermudah pelayanan Pengesahan Site Plan Perumahan dan Pelayanan Penyerahan PSU (Prasarana Sarana dan Utilitas Umum) Perumahan guna mendukung terlaksananya program dan kegiatan diarahkan yang sesuai dengan Visi Kabupaten Tasikmalaya "Dengan Semangat Gotong Royong, Mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya Yang Religius/Islami, Berdaya Saing, Dan Sejahtera"khususnya pada Misi ke-2 yaitu “Mewujudkan pemerintahan yang melayani, bersih,dan professional ” pada misi ini berkaitan dengan komitmen pemerintah untukmemberikan pelayanan publik kepada masyarakat dalam penyediaan, pengelolaandan pemeliharaan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan agar terpeliharapada saat PSU Perumahan tersebut telah diserah terimakan oleh pengembangkepada pemerintah daerah dan Misi ke-4 “Mewujudkan iklim investasi yang kondusifdalam upaya mendorong pengembangan wilayah, dunia usaha dan penciptaanlapangan kerja melalui pengembangan kerjasama skala Lokal, Nasional, Regional,dan Global” pada misi ini berkaitan penyediaan informasi yang jelas dan regulasiyang bersifat sistematis dan mampu mengakomodir perihal penyediaan, pengelolaan dan pemeliharaan perihal PSU agar dapat meningkatkan daya tarikinvestasi di sektor pengembangan perumahan dan kawasan permukiman diKabupaten Tasikmalaya

Pembuatan Aplikasi SIPASUM merupakan karya inovasi dari Staff dan Kepala Bidang Serta Kepala Dinas Perumahan PUTRLH Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka implementasi aksi perubahan guna menyelesaikan kegiatan yang ada di Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya.